Category Archives: My Life

7 Jenis Pengunjung Perpustakaan Yang Nggak Baca Buku

Nggak semua pengunjung perpustakaan itu nyari buku, belajar, kerja kelompok atau nyari skripsi buat di copy, ada banyak jenis pengguna perpustakaan yang sama sekali nggak ada hubungannya sama hal-hal yang udah disebutin barusan. Berdasarkan pengalaman kuliah selama 4 tahun dan observasi, gua coba jabarin 7 orang yang ke perpustakaan tapi nggak baca buku.

Continue reading

Advertisements

7 Reaksi Orang Ketika Tahu Kamu Mahasiswa Ilmu Perpustakaan

Sebagai jurusan yang anti mainstream, tentunya ketika ditanya “dulu kuliah ambil apa?” pasti ada aja reaksi-reaksi yang tidak umum dari si penanya, dan nggak sekali si penanya ngebuat kita down atau malah nyinyir karena jurusan yang kita ambil kan anti mainstream abis. Hahaha….

Nah berdasarkan pengalaman penulis, saya akan coba urutkan gimana reaksi orang ketika tahu kalau saya adalah mahasiswa Ilmu Perpustakaan mulai dari yang paling sering hingga yang paling jarang.

Continue reading

Kowawa

Akhirnya Ngeblog Lagi, Terima Kasih WordPress!

Akhirnya bisa ngeblog lagi, yeay! Mungkin beberapa temen-temen yang suka blogwalking ke blog ini heran, kok blog ilmuperpus mati ya? nggak bisa diakses ya? kena suspend ya? Ah, ini semua karena tulisan tentang Bu Risma nih!

Yup, waktu itu Blog IlmuPerpus sempet beken di jagat raya perbloggeran karena artikel Ibu Risma yang sebenarnya cuma transkrip doang isinya. Tapi karena artikel itu jugalah blog ilmuperpus kena semprot wordpress dan akhirnya kena suspend oleh wordpress. Celakanya lagi, akun email yang digunakan di wordpress ini sudah lupa apa namanya. Alhasil nggak bisa ngeblog lagi deh… 😦

Sebuah Hidayah

Setelah lama nggak ngeblog dan fokus di AutonetMagz.com, tiba-tiba di suatu malam datang sebuah hidayah setelah Shalat Isya. Nggak tau kenapa ya, tiba-tiba kepikiran aja dulu punya blog, terus kalau nggak salah emailnya anu, terus passwordnya anu. Langsung deh lompat, buka tablet dan iseng-iseng coba, dan ternyata berhasil, yess akhirnya bisa buka akun email yang sudah terlupakan itu!

Nah setelah bisa terbuka, barulah ketahuan kenapa WordPress mensuspended blog ilmu perpus, setelah beberapa email. Akhirnya suspend dari blog ini dibebaskan. Alhamdulillah….

Nah, terus apa rencananya dengan blog ini? Tentunya nggak akan saya gunakan untuk nulis, sharing tentang mobil ya. Pastinya masih dalam ranah perpustakaan. Agar otak tidak tumpul, saya akan menggunakan blog ini untuk mengasah ilmu-ilmu dan update seputar ilmu perpustakaan yang telah saya pelajari waktu kuliah. Semoga saja konsisten!

Kenangan di Perpustakaan Britsih Council Jakarta Yang Asyik

s widjojo british council

S Widjojo Center : Dulu British Council Library Disini nih!

Mungkin sudah takdir ya, kecil di perpustakaan dan besar di perpustakaan. Itulah hidup gua yang selalu akrab dengan perpustakaan.

Continue reading

Antara Mood, Musik dan Skripsi

calvin moodNulis skripsi ternyata gampang-gampang susah, kalau moodnya lagi naik, otak jadi encer. Tapi kalau mood lagi rusak pasti otak jadi buntu. Mungkin ini yang sedang dirasakan antara gue, temen-temen gue dan jutaan umat manusia lainnya yang sedang dilanda galau skripsi. Maka dari itu bisa dikatakan beruntunglah kau wahai mahasiswa yang bisa di wisuda lewat jalur Non Skrip. Masalahnya di Ilmu Perpustakaan dan Informasi UI ini sangat terbuka dengan jalur non skrip, tapi nanti lulusnya non wisuda dan non ijazah juga alias Drop Out.

Continue reading