Coming Soon : UI Book Festival 2011

Logo UI BookFest 2011

Di kampus UI setiap tahunnya ada acara yang keren banget dan kalian semua rugi deh kalau nggak dateng, yaitu UI Book festival. Dari namanya sudah kelihatan nih kalau UI Book Festival yang sering disingkat UI BookFest adalah sebuah festival yang memungkinkan pengunjungnya untuk mendapatkan buku-buku terbaru dengan harga miring dan banyak pilihannya. Eits nggak cuma itu aja, banyak rangkaian acara di UI Book Festival ini yang seru-seru banget yang pokoknya wajib untuk diikutin. Juga kali ini UI Bookfest 2011 sangat berbeda dengan UI Book Festival sebelumnya. Kenapa hayoo??

Mau tau? mau tau?? mau tau???  pencet dulu “continue reading” 😀

Perpustakaan UI

Kebayang nggak ada book festival di perpustakaan sebesar ini? ckckck

Tahun ini UI Book Festival tidak lagi diselenggarakan di FIB UI, kali ini perpustakaan terbesar di asia tenggara yaitu perpustakaan baru Universitas Indonesia “The Crystal Knowledge” akan menjadi ibu yang menaungi berlangsungnya UI Book festival 2011 pada tanggal  20,21,22 Oktober 2011 nanti (haduh nggak sabar :D). Jadi di dalam UI Book Festival ini, pengunjung akan diperkenalkan dengan perpustakaan UI baru dan diberikan kesempatan untuk menggunakan fasilitas yang ada di dalamnya.

Tema UI Book Festival kali ini ialah “Read Books, Fly your imagination”. Maksudnya mungkin menurut penalaran saya, dengan membaca buku, daya kreatifitas, wawasan dan pemahaman seseorang akan bertambah, juga kemampuan berfikir dari seseorang yang biasa membaca buku itu lebih maju dibandingkan dengan yang tidak. Artian kata “imajinasi” tidak selalu mengacu kepada khayalan atau pemikiran, namun termasuk kepada ide atau gagasan. Maka nggak salah kalau bisa disebut ide-ide orang yang biasa membaca buku itu bisa terbang jauh tinggi. Keren ya? Jujur saya sendiri kagum dengan tagline tahun 2011 ini “Read Books, Fly your imagination”.

Terus acaranya bagaimana? Yang pastinya nggak kalah keren dengan tempat diadakannya acara ini. Di UI Book Festival nantinya akan dpenuhi oleh banyak stand dari berbagai penerbit yang akan menampilkan koleksi terbitannya juga menjualnya dengan harga yang di diskon pastinya (pengalaman tahun lalu :p). buat kamu yang suka beli-beli buku tapi ingin berhemat, acara ini merupakan ajang yang sangat bagus nih buat menyalurkan hasrat membeli buku :D. Juga pastinya akan ada pelatihan-pelatihan, workshop, talkshow seputar buku, perpustakaan dan ilmu perpustakaan. Juga ada lomba mendongeng, lomba band dan hiburan musik dari artis kondang masa kini (studi kasus tahun lalu, UI Book Festival mengundang Efek Rumah Kaca loh :D). Nah kali ini siapa yang akan diundang ya? Eits ada yang hampir terlewat. Untuk masuk ke acara UI Book Festival ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis! begitupula dengan fasilitas perpustakaannya gratis untuk semua pengunjung yang berasal dari UI dan luar UI.

Buat kamu yang penasaran sama UI Book Festival 2011, bisa langsung di follow saja twitternya UI Book Festival di @UIBookFest dan silahkan mention @UIBookFest, insyaAllah dibales sama mereka (panitianya baik dan hangat kok :D). Berhubung saya belum tahun banyak tentang UI Book Fest karena terhambat PKL, mungkin cuma ini saja informasi yang bisa saya berikan, tetep pantengin terus ilmuperpus.wordpress.com  untuk informasi berikutnya seputar UI Book Festival 2011

Hmm… seperti apa ya jadinya? The first and the biggest Book Festival held in the biggest library?? Penasaran? makanya jangan sampai terlewat untuk datang ke UI Book Festival 2011

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s