Kumpulan Cerita Hantu UI di Kaskus

Cerita Hantu UI Kaskus

Awalnya berbuah dari keisengan saya membuat thread ini di Forum terbesar di Indonesia yaitu Kaskus.  Siapa sangka sekarang ternyata menjadi thread yang sangat ramai dan heboh dikalangan mahasiswa UI :D, lebih dari 6.500 post reply dan 700.000 views telah menghiasi thread iseng tersebut.

Itulah thread “Kumpulan Cerita-Cerita Hantu di Kampus UI Depok” yang saya buat pada tanggal 20 Oktober 2009. Awalnya thread itu cuma kumpulan cerita-cerita hantu di UI yang saya dapatkan dari forum kafegaul dan google lalu saya copy paste disitu. Namun karena saya minta para kaskuser untuk berbagi kisah hantu seputar UI, satu demi satu saya rekap dan dibuatkan sebuah link menuju rekapan cerita. Hingga kini jumlah rekap cerita sudah sampai 13 rekapan, namun sudah lebih dari setahun tidak saya update juga rekapannya, Bahkan sempet hampir saya bukukan, sayangnya filenya hilang dikarenakan hardisk laptop jadul saya yang rusak 😦  :D.

Kampus UI Depok memang punya kisah-kisah urban legend yang unik. Mulai dari Lady Red yang konon katanya adalah meneer belanda yang tewas di kawasan UI Depok, naga yang ada di danau, hantu mahasiswi berkebaya di teknik, dan gedung 6 FIB UI yang konon katanya banyak penampakannya karena bekas kuburan hingga hantu mahasiswa yang doyan naik taksi :D. Semuanya tumpek-blek di thread itu. Makanya ketika saya membuat thread mengenai cerita hantu di kampus UI Depok banyak orang-orang yang penasaran dan ingin membaca lebih jauh.

Dari thread kumpulan cerita hantu kampus UI Depok itu muncul gagasan dari agan-agan licufiel, braru_shin dan kawan-kawannya untuk membuat sebuah ekspedisi jalan-jalan malam UI. Sebagai TS, saya sebetulnya nggak ngapa-ngapain di acara itu, cuma membantu publikasinya saja di thread kumpulan cerita-cerita hantu kampus UI Depok. Dan ternyata acara yang di organized oleh teman-teman yang luar biasa itu seru sekali! Bahkan dari jumlah peserta yang mendaftar, pada saat hari H jauh lebih banyak dari yang kita perkirakan. Pesertanya juga beragam, mulai dari anak UI, anak UPN, anak IPB sampai alumni-alumni UI pun juga ada yang ikut ekspedisi malam di UI.

Jalan-jalan Malam Cerita Hantu UI Depok

Inilah tersangkanya

Acaranya mulai dari pukul 21.00 hingga selesai pukul 04.00 pagi! Dimulai dari kumpul di stasiun UI, lalu jalan bareng ke arah asrama (sambil nunggu-nunggu yang pada telat) lalu dari asrama team jalan-jalan kita bagi menjadi 4 team karena jumlah peserta yang membludak. Antar team melewati jalur yang sama denga team lainnya, yaitu; jalur cinta kutek asrama, pusgiwa UI, lalu berkumpul di menara air. dari menara air kita foto-foto dulu dan mulai jalan lagi tiap teamnya mulai dari menara air, pool bikun, rektorat, perpustakaan pusat, FIB UI, foto-foto di jembatan teksas dan kumpul lagi ngobrol-ngobrol di sekitar gedung VI FIB UI yang katanya angker.

lalu bagaimana nih kesannya pas jalan-jalan? Seru banget! selain deg-degan ketika melewati tempat-tempat yang dibilang “spooky”. Beberapa dari kami ada yang dikasih hadiah penampakan :D. Lucunya, yang bener-bener ikut dan ngebet banget melihat sesuatu malah aman, sedangkan yang niatnya iseng dan coba-coba aja malah ditampakin, contohnya kaskuser yang ber-id adlina teriak-teriak karena melihat pocong lompat… hehehe. Nah, kalau TSnya gimana? Untungnya saya nggak kenapa-napa, cuma sedikit melihat bayangan hitam yang berjalan diantara teman saya omen dan rian. Tapi buat saya sama sekali nggak serem tuh :D.

Selain momen-momen yang menegangkan di acara jalan-jalan malem UI, ada banyak juga momen lucunya, apalagi ketika omen tidur di menara air, anak-anak heran sampe dibikin bahan becandaan seperti dishalatin dan dido’ain :D. Dan buat yang narsis, nggak salah lagi. Banyak juga yang seneng foto-foto narsis maupun mistis, atau bisa juga lagi narsis ada mistisnya kalau beruntung :D. Walaupun hasil jalan-jalan kemarin kamera nggak menemukan objek mistis yang berbentuk. Cukup banyak foto-foto yang menunjukan bentuk-bentuk orb yang bulet-bulet putih, coba berbentuk. Pasti seru tuh 😀

Di Shalatkan pada saat tidur

Shalat jenazah 😀

Nah, buat yang penasaran sama jalan-jalan malam UI, tanggal 1 April nanti kita akan mengadakan hal yang serupa dengan tambahan inovasi-inovasi baru yang bikin tambah seru. Seperti biasa, saya sebagai TS cuma bantu-bantu publikasi aja, yang organize tetap agan lucifiel dan kawan-kawan :D. Buat yang pengen ikut langsung aja cek TKP thread kumpulan cerita-cerita hantu kampus Depok UI, baca persyaratan dan pendaftarannya disana. Acara ini gratis dan tidak dipungut biaya apapun, namun resiko ditanggung sendiri ya 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s