Monthly Archives: January 2011

Bikin Kartu Perpustakaan Daerah Yuk!

Peprustakaan Daerah Jakarta Selatan

Gambar dikutip dari urbanesia.com

Setiap daerah di Indonesia tingkat kota atau kabupaten memiliki perpustakaan umum daerah. Salah satunya dikota tempat saya tinggal yaitu Jakarta Selatan. Perpustakaan umum Jakarta Selatan kebetulan tidak jauh dari rumah karena masih berada di wilayah Kebayoran Baru. Jadi mumpung masih banyak waktu saat liburan saya sering main kesana.

Continue reading

Advertisements

Jurusan Ilmu Perpustakaan dan Informasi Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia

Tulisan ini didedikasikan untuk pengenalan Jurusan Ilmu Perpustakaan dan Informasi FIB UI di ayomasuk.ui.com milik adkesma BEM UI, untuk anak JIP tolong Draft ini dikritisi dan mohon masukannya

Banyak orang yang tidak tahu ternyata ada jurusan Ilmu Perpustakaan dan Informasi di UI. Padahal dikalangan mahasiswa UI, jurusan ini salah satu jurusan paling bergengsi di kampus berjaket kuning, apalagi setelah rektor UI membangun perpustakaan baru yang mendapat predikat terbesar di Asia Tenggara citra jurusan ini semakin terangkat dan didengar oleh masyarakat umum.
Apa itu Ilmu Perpustakaan dan Informasi?

Bingung Liburan? Bikin Jadwal Biar Liburan Kamu Nggak Basi!

Bingung liburan mau ngapain? tentunya nggak cuma gua doang yang ngalamin hal ini. Terutama buat anak kosan yang nggak pulang kerumah, tiap hari kerjanya hanya bersenang-senang dan tidur sambil diiringi rasa was-was menunggu IP. Tapi itu dulu, sekarang yang paling penting bagaimana kita mengisi liburan kita agar lebih bermakna? Salah satunya dengan membuat jadwal.

Selama liburan tidak ada tuntutan buat kita untuk hidup sehat dan teratur. Untungnya bagi mereka-mereka yang memiliki kesadaran untuk hidup sehat mereka tidak perlu susah mencari rutinitas yang menyehatkan. Nah, buat orang-orang males kaya gua ini liburan itu salah satu bencana yang bisa merusak tubuh. Kegiatan-kegiatan nggak sehat kaya begadang, bangun siang, makan tidak teratur, jarang olahraga pasti selalu menghantui bayang-bayang kegiatan selama liburan. Maka itu disetiap liburan harus punya kegiatan rutin yang sudah direncanakan di dalam jadwal.

Continue reading

Cara Merawat Adapter (Charger) & Baterai Laptop Agar Awet

Bisa apa sebuah laptop tanpa adapter dan baterai? Sebuah laptop berbagai jenis dan mereknya tidak akan bisa lepas dari kedua hal tersebut. Kelihatannya sih sepele, namun tanpa kedua alat itu laptop kita menjadi tidak berguna karena tidak bisa nyala :D. Kedua perangkat tersebut kalau kita lihat lebih jauh sangat ringkih loh! Salah cara penggunaannya bisa berakibat fatal, terutama untuk baterai yang umurnya selalu berkurang tiap tahun jika digunakan. Maka dari itu kita harus lebih care sama kedua perangkat penunjang laptop kita. Nah, disini gua mau sedikit berbagi tips dan cara merawat baterai dan adapter laptop

Merawat Baterai Laptop :

Continue reading