Permainan Tradisional : Gigit Koin!!!

Permainan Tradisional Gigit Koin

Permainan Tradisional Gigit Koin

Masih inget sama permainan yang satu ini? Kalo gue pasti akan selalu inget! Karena ini salah satu permainan terseru buat Outbond, dan kebetulan pada saat team building panitia PSA MABIM FIB UI 2010 BPH memasukan permainan tradisional Gigit Koin ke dalam salah satu konten acaranya.

Pertama gue rada kasihan juga sama mereka yang ikutan games gigit koin ini. Makanya di permainan kali ini yang dimana biasanya menggunakan oli untuk melumuri buah, kali ini gua memakaikan kecap dan arang hitam. Siapa tau rasanya jadi kaya bumbu somay kan? hahaha

Buah + Koin (Gigit Koin)

Nasib si buah setelah dikoyak oleh panitia yang ganas-ganas

Well, ketika acara berlangsung dan ternyata gue kebagian dapet jaga pos permainan tradisional Gigit Koin ini bersama AA Fian Sulyana ternyata mendapat sambutan yang sangat, sangat dan sangat apa ya? Pokoknya mereka langsung “euh” kaya belum ikhlas untuk bermain permainan yang sepertinya menjijikan ini. Padahal permainan ini menyehatkan, ada pepaya, ada kecap penuh vitamin dan kaya serat :D. Nah, pas permainan dimulai ternyata SERUU!!! Tanpa babibu mereka langsung menempelkan bibir mereka ke pepaya penuh kecap. Gigi-gigi yang bertabrakan berubah menjadi hitam karena arang, dan mereka pun berusaha menggigigt koin-koin dengan penuh semangat. Baik pria maupun wanita yang pertama geli-gelian main gigit koin ternyata beringas dan cadas! siapa sangka cewek-cewek berjilbab dan yang kelihatannya kalem dan ramah-ramah bisa menggganas saat bermain gigit koin ini. Sebuah tim perempuan bisa mendapatkan 20 koin dalam waktu kurang dari 15 menit, siapa sangka air tenang tidak berbuaya? Luar Biasa!! 😀

Biar tambah seru lagi, atas saran dari saudara Fize Firmansyah. Team yang kalah mukanya ditaburin Blao Cuci dicampur arang agar muka mereka cemang cemong… Tapi walaupun muke ude kaga karuan, kalau difoto tetep aje mesti begaye! 😀

Team Building panitia PSA MABIM FIB UI 2010

Biar cemong yang penting have fun!

Hasil dari permainan gigit koin

Lihat mulutnya!! 😀

Hasil dari permainan Gigit Koin!

mantap dah hasil dari gigit koin! 😀

Rasanya bagaimana? katanya sih rasanya rasa kecap dicampur koin :D. tau deh kaya gimana :D. Maaf ya buat temen-temen yang udah dikerjain sama BPH. By the way saya cuma menjaga dan menyiapkan saja loh. Soal ide bukan saya tentunya :D. Oh iya, yasng terakhir karena team terakhir ternyata masih ada dan ketinggalan, rugi deh kalian nggak ikutan games yang satu ini! Seru loh!!!

Kalau kalian mau bikin games ini sendiri juga bisa kok. Bahan-bahan yang diperlukan : Buah Pepaya atau Semangka, Koin (minimal satu buah 30 koin, usahakan koin yang bernilai diatas 200 Rupiah agar ukuran tidak kekecilan), Kecap atau Oli, Arang hitam atau kopi, Tali rapia.

Cara buatnya : 1. Lubangi buah dan berika tali agar bisa menggantung. 2. Lumuri buah dengan kecap atau oli, lalu taburi bubuk arang hitam pekat, lalu taro koin sesuka anda. FYI koin yang dipasang tegak akan lebih susah diambil

Advertisements

8 thoughts on “Permainan Tradisional : Gigit Koin!!!

  1. Pingback: Indonesia Banget #1 « Novroz' Favorite Things

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s