Mau Dibawa Kemana Sepak Bola Kita?

“kita indonesia nggak ikut ke sana
jadi penetap piala dunia
lebih menderita karna huru-hara
Liga Indonesia tidak berdaya

Masih inget sama lagunya lagu bola dari Project pop? ituloh plesetannya lagu “La Copa de La Vida” yang jadi lagu official Piala Dunia 1998 di Prancis. Kalo kalian pengen denger lagunya bisa di download disini. yang bikin gua pengen mengulang kembali memori itu karena video klipnya yang lucu, tapi Liriknya! iya liriknya, seperti yang gua tulis di atas. Pada saat tahun 1998 adalah masa-masa dimana-mana sepakbola kita sedang hancur karena baru aja pemerintahan kita melakukan Reformasi pada bulan Mei (baca : huru-hara) tiba-tiba bisa menjadi mendadak damai karena Piala Dunia.

Kilas 12 tahun silam kita memang sedang terpuruk karena kondisi bangsa yang carut marut. Kini di tahun 2010 tentunya bangsa ini sudah membaik dong, dalam bidang sepakbola lihat saja, sudah banyak liga mulai dari liga Copa Djie Sam Soe sampai liga Betawi dengan juara bertahannya yang selalu saling mengejar antara team AS Romlah dan Mang Asep United seharusnya melahirkan bibit-bibit unggul buat perpsepakbola-an kita. Namun ironisnya kita masih diam di tempat, masih bergelut dengan liga-liga lokal yang akhirnya malah menimbulkan perpecahan di antara masyarakat karena pertengkaran antara tim-tim bola. Sedangkan PSSI dilupakan dan dikorupsi oleh ketuanya sendiri. Bagaimana mau berprestasi?

Nah, mau dibawa kemana sepakbola kita? Kalau ingin tampil di lokal boleh-boleh saja. Tapi jangan kelamaan, kita harus main di pentas Internasional boo… Kapan nih kita main di Piala Dunia? Saya sudah bosan membela negara lain, bahkan saya nggak suka melihat negara yang membawa penderitaan kepada negara kita selama bertahun-tahun dipuja-puja pada laga Piala Dunia.

“mungkin aje pemain kite
pergi ke sane ke pentas dunie
setidaknye kita bise kirim dute
ketuanye aje
duh amit-amit!”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s